Sah! Inilah putusan Mahkamah Konstitusi terhadap sengketa Pilpres 2024

Sumber: Pngtree

Cooliah Times - Sidang sengketa Pilpres 2024 telah selesai digelar oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari senin (22/04)

Hasil akhir sidang tersebut yaitu Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan yang diajukan oleh Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Suhartoyo, Ketua Mahkamah Konstitusi, Menolak permohonan permohonan yang diajukan Oleh Paslon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD

"MK menyatakan amar putusan, mengadili dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Suhartoyo.

"Dalam pokok permohonan, MK menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," tambahnya.

Adapun tanggapan dan pernyataan dari pihak Ganjar dan Anies seusai putusan Mahkamah Konsitusi (MK) Yang menolak permohonan permohonan dari pihaknya.

Dikutip dari CNN Indonesia Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengucapkan selamat bekerja kepada pemenang Pilpres 2024 

"Tentu kami ucapkan selamat bekerja untuk pemenang. Mudah-mudahan PR-PR bangsa ke depan bisa segera diselesaikan," ucap Ganjar di Gedung MK, Senin (22/4).

"Saya dan Mas Ganjar tadi di MK sudah menyatakan menerima putusan ini dengan lapang dada dan mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas GIbran atas putusan ini dan selamat bertugas, mudah-mudahan negara ini semakin baik," Ujar Mahfud MD

Hal serupa juga juga di utarakan oleh Anies dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam unggahan reels di Instagram akun Pribadi dari Anies baswedan (@aniesbaswedan). Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Anies menyampaikan selamat bertugas pada Prabowo-Gibran.

Hari ini kami menyatakan bagi kami proses Pilpres 2024 telah terlewati seluruh fasenya, kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran, selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua," Ujar Anies dalam Video Reels akun Instagram pribadinya (@aniesbaswedan)


Penulis: Fikhan Nugraha

Editor: Rafa Ramadita