Timnas Indonesia U-23 Menelan Kekalahan dari Irak di Piala Asia U-23, Begini Respons Penggemar

Sumber: AFP/Karim Jaafar

Cooliah Times - Setelah menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan juara tiga di Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 harus menelan pil pahit dengan skor akhir 1-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (04/05). Kekalahan ini menimbulkan beragam respons dari para penggemar Timnas Indonesia.

Naya, salah satu penggemar Timnas, menyoroti permainan Timnas yang menurun. 

"Permainannya berbeda dari sebelumnya. Meskipun Timnas unggul secara statistik, permainan kolektifnya kurang, terutama dalam menyelesaikan peluang. Ada pemain yang terlalu egois, mungkin faktor absennya Rizky Ridho juga berpengaruh," ujarnya.

Meskipun demikian, harapan masih menyala di kalangan penggemar untuk penampilan Timnas di pertandingan selanjutnya, yang akan melawan Guinea dalam ajang play-off kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Yudha, penggemar Timnas lainnya, berharap agar Timnas menemukan konsistensi dan mencapai performa maksimal di pertandingan berikutnya..

"Buat Timnas ya semoga bisa konsisten dan maksimal buat kedepannya biar bisa lolos ke Olimpiade karena itu juga buat sejarah Indonesia sendiri bukan untuk pemain timnas saja," ungkap Yudha.

Tanggapan serupa juga datang dari Safa, yang berharap agar Timnas bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya. 

"Ya semoga Timnas mainnya bisa lebih bagus lagi dan bisa menang dalam pertandingan selanjutnya untuk bermain di Paris, tapi kalau kalah ya belum rezekinya Indonesia untuk ke Paris," ungkap Safa.


Penulis: Safina Najiya
Editor: Muhammad Tabina Zachary